Teknologi

Perbedaan Infinix Note 8 dan Note 7

×

Perbedaan Infinix Note 8 dan Note 7

Share this article

Pengenalan

Infinix Note 8 dan Note 7 adalah dua smartphone terbaru yang dirilis oleh Infinix Mobility. Kedua perangkat ini menawarkan fitur-fitur yang menarik dan spesifikasi yang mengesankan. Namun, ada beberapa perbedaan penting antara keduanya yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan untuk membeli salah satunya. Dalam artikel ini, kami akan membahas perbedaan-perbedaan tersebut secara detail.

Desain dan Tampilan

Dalam hal desain dan tampilan, Infinix Note 8 hadir dengan desain yang lebih segar dan modern dibandingkan dengan Note 7. Note 8 memiliki layar yang lebih besar dengan ukuran 6,95 inci, sedangkan Note 7 memiliki layar 6,95 inci. Kedua perangkat ini juga memiliki rasio aspek 20,5:9, tetapi Note 8 memiliki resolusi yang sedikit lebih tinggi yaitu 720 x 1640 piksel, sedangkan Note 7 memiliki resolusi 720 x 1600 piksel. Namun, keduanya sama-sama menggunakan panel IPS LCD yang memberikan kualitas tampilan yang baik.

Kinerja dan Performa

Ketika datang ke kinerja dan performa, Infinix Note 8 memiliki keunggulan dibandingkan dengan Note 7. Note 8 didukung oleh chipset Mediatek Helio G80 yang kuat, sementara Note 7 menggunakan chipset Mediatek Helio G70 yang sedikit lebih rendah. Dalam pengujian benchmark, Note 8 juga mendapatkan skor yang lebih tinggi. Selain itu, Note 8 juga dilengkapi dengan RAM 6GB, sedangkan Note 7 hanya memiliki RAM 4GB. Keduanya memiliki penyimpanan internal 128GB yang dapat diperluas menggunakan kartu microSD.

Kamera

Jika Anda seorang pecinta fotografi, Anda pasti tertarik dengan kualitas kamera yang ditawarkan oleh Infinix Note 8 dan Note 7. Keduanya dilengkapi dengan sistem kamera quad di bagian belakang. Namun, Note 8 memiliki kamera utama 64MP yang menghasilkan gambar yang lebih jelas dan tajam dibandingkan dengan Note 7 yang memiliki kamera utama 48MP. Selain itu, Note 8 juga memiliki kamera depan ganda yang lebih baik dengan resolusi 16MP + 2MP, sedangkan Note 7 hanya memiliki kamera depan 16MP.

Baterai dan Pengisian Daya

Kedua smartphone ini memiliki baterai yang besar untuk menjaga perangkat tetap menyala sepanjang hari. Infinix Note 8 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5200mAh, sementara Note 7 memiliki baterai berkapasitas 5000mAh. Namun, yang membedakan di sini adalah kemampuan pengisian daya. Note 8 mendukung pengisian daya cepat 18W, sementara Note 7 hanya mendukung pengisian daya 10W. Ini berarti Anda dapat mengisi daya Note 8 lebih cepat dibandingkan dengan Note 7.

Sistem Operasi dan Fitur Lainnya

Kedua perangkat ini menjalankan sistem operasi Android 10 dengan antarmuka pengguna XOS 7.1. Namun, Note 8 memiliki keunggulan dengan adanya pembaruan ke Android 11 di masa mendatang. Selain itu, Note 8 juga dilengkapi dengan sensor sidik jari samping yang tidak dimiliki oleh Note 7. Keduanya juga memiliki konektivitas yang sama seperti Wi-Fi, Bluetooth, dan port USB Type-C.

Harga

Ketika mempertimbangkan untuk membeli smartphone baru, harga juga merupakan faktor penting yang harus dipertimbangkan. Infinix Note 8 memiliki harga yang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan Note 7. Ini mungkin disebabkan oleh perbedaan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh Note 8. Namun, perbedaan harga ini mungkin sepadan dengan peningkatan kualitas yang Anda dapatkan.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas perbedaan antara Infinix Note 8 dan Note 7. Dalam banyak aspek, Note 8 memiliki keunggulan dibandingkan dengan Note 7, seperti desain yang lebih segar, performa yang lebih baik, kamera yang lebih baik, dan kemampuan pengisian daya yang lebih cepat. Namun, Anda juga perlu mempertimbangkan budget Anda sebelum memutuskan untuk membeli salah satu dari mereka. Dengan mempertimbangkan perbedaan-perbedaan ini, Anda dapat membuat keputusan yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *