General

Rok untuk Wanita Gemuk – Tips Fashion Terbaik

×

Rok untuk Wanita Gemuk – Tips Fashion Terbaik

Share this article

Bagi sebagian wanita gemuk, memilih pakaian yang tepat untuk dipakai bisa menjadi hal yang cukup menantang. Salah satu jenis pakaian yang sering dianggap kurang cocok untuk wanita gemuk adalah rok. Namun, sebenarnya dengan memilih model dan bahan yang tepat, rok bisa menjadi pilihan yang tepat untuk membuat penampilan Anda lebih menarik. Berikut ini adalah beberapa tips fashion terbaik untuk memilih rok untuk wanita gemuk.

Pilih Rok yang Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Salah satu kunci utama untuk memilih rok yang tepat untuk wanita gemuk adalah memilih rok yang sesuai dengan bentuk tubuh. Jika Anda memiliki pinggul yang lebar, maka sebaiknya pilih rok dengan model A-line atau flare yang bisa membantu menyeimbangkan proporsi tubuh Anda. Sedangkan jika Anda memiliki perut buncit, maka sebaiknya pilih rok dengan model high-waist atau empire-waist yang bisa membantu menutupi bagian tersebut.

Pilih Bahan yang Tepat

Selain memilih model yang tepat, memilih bahan yang tepat juga sangat penting untuk membuat rok terlihat lebih menguntungkan pada tubuh Anda. Sebaiknya pilih bahan yang tidak terlalu tebal atau terlalu tipis, serta memiliki kemampuan stretch yang baik agar bisa mengikuti bentuk tubuh Anda dengan baik. Beberapa bahan yang bisa dipilih antara lain adalah katun, denim, rayon, dan jersey.

Pilih Warna yang Tepat

Pemilihan warna juga sangat penting dalam memilih rok untuk wanita gemuk. Sebaiknya pilih warna yang netral seperti hitam, abu-abu, atau navy untuk membuat tubuh terlihat lebih ramping. Namun, jika Anda ingin tampil lebih berani, Anda juga bisa memilih warna-warna cerah seperti merah atau kuning. Namun, pastikan untuk tidak terlalu banyak menggunakan warna-warna cerah, agar tidak membuat tubuh terlihat lebih besar.

Pilih Panjang yang Tepat

Panjang rok juga bisa menjadi faktor penting dalam membuat penampilan Anda lebih menarik. Sebaiknya pilih rok dengan panjang yang tepat, yaitu di atas atau di bawah lutut. Jangan memilih rok yang terlalu pendek atau terlalu panjang, karena bisa membuat tubuh terlihat tidak proporsional.

Pakai Rok dengan Outer yang Tepat

Untuk membuat penampilan Anda lebih menarik, Anda juga bisa memadukan rok dengan outer yang tepat. Jika Anda ingin tampil lebih casual, Anda bisa memadukan rok dengan jaket denim atau sweater. Sedangkan jika Anda ingin tampil lebih formal, Anda bisa memadukan rok dengan blazer atau cardigan.

Gunakan Aksesori yang Tepat

Agar penampilan Anda semakin menarik, Anda juga bisa menggunakan aksesori yang tepat. Misalnya, Anda bisa menggunakan ikat pinggang untuk membuat pinggang Anda terlihat lebih ramping. Sedangkan untuk sepatu, sebaiknya pilih sepatu dengan hak yang tidak terlalu tinggi atau terlalu rendah, sehingga bisa membuat kaki terlihat lebih jenjang.

Pilih Rok yang Nyaman Dipakai

Terakhir, pastikan untuk memilih rok yang nyaman dipakai. Jangan memilih rok yang terlalu ketat atau terlalu longgar, karena bisa membuat Anda merasa tidak nyaman. Sebaiknya pilih rok yang pas di tubuh, sehingga bisa membuat Anda merasa lebih percaya diri.

Kesimpulan

Mempilih rok untuk wanita gemuk memang bisa menjadi tantangan tersendiri. Namun, dengan memilih model, bahan, warna, panjang, outer, aksesori, dan kenyamanan yang tepat, rok bisa menjadi pilihan yang tepat untuk membuat penampilan Anda lebih menarik. Dengan mengikuti tips fashion di atas, Anda bisa tampil lebih percaya diri dan nyaman dengan pilihan rok Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *