General

Sejarah Berdiri Perusahaan Apple Inc

×

Sejarah Berdiri Perusahaan Apple Inc

Share this article

Perusahaan Apple Inc merupakan salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia. Didirikan pada tahun 1976 oleh Steve Jobs, Steve Wozniak, dan Ronald Wayne, perusahaan ini awalnya bernama Apple Computer Inc. Perusahaan ini berkantor pusat di Cupertino, California, Amerika Serikat.

Pendirian Perusahaan

Steve Jobs dan Steve Wozniak bertemu di Universitas California, Berkeley pada tahun 1971. Mereka menjadi teman dekat dan sering berdiskusi tentang teknologi. Pada tahun 1976, keduanya mendirikan perusahaan Apple Computer Inc dengan modal sebesar $1.300.

Pada waktu itu, perusahaan Apple Computer Inc fokus pada produksi komputer pribadi. Produk pertama yang diproduksi adalah Apple I yang diluncurkan pada tahun 1976. Produk ini sukses di pasaran dan membuat perusahaan semakin berkembang.

Perkembangan Produk

Pada tahun 1977, Apple meluncurkan produk komputer pribadi Apple II. Produk ini menjadi salah satu produk yang sukses dan menjadikan Apple sebagai pemimpin pasar komputer pribadi. Apple II juga menjadi produk komputer pribadi pertama yang menggunakan grafis berwarna.

Pada tahun 1983, Apple meluncurkan produk komputer pribadi Macintosh. Produk ini memiliki desain yang inovatif dan menggunakan antarmuka pengguna grafis (GUI). Produk ini sukses di pasaran dan menjadikan Apple sebagai perusahaan teknologi yang inovatif.

Perubahan Nama Perusahaan

Pada tahun 2007, perusahaan Apple Computer Inc mengubah namanya menjadi Apple Inc. Perubahan nama ini dilakukan karena perusahaan telah memperluas produknya dari komputer pribadi ke produk lain seperti iPod, iPhone, dan iPad.

Produk-produk ini sukses di pasaran dan membuat Apple semakin dikenal sebagai perusahaan teknologi terbesar di dunia. Apple juga terus mengembangkan produknya dengan teknologi yang inovatif seperti Siri, Apple Watch, dan Apple Pay.

Visi dan Misi Perusahaan

Visi perusahaan Apple adalah menjadi perusahaan teknologi terbaik di dunia. Misi perusahaan adalah memberikan produk teknologi yang inovatif dan berkualitas tinggi kepada konsumen.

Apple juga memiliki nilai-nilai perusahaan yang dipegang teguh oleh seluruh karyawan seperti inovatif, fokus pada pengalaman pengguna, dan memperhatikan lingkungan hidup.

Kesimpulan

Perusahaan Apple Inc didirikan pada tahun 1976 oleh Steve Jobs, Steve Wozniak, dan Ronald Wayne dengan fokus pada produksi komputer pribadi. Apple berhasil mengembangkan produk-produk yang inovatif seperti Apple II, Macintosh, iPod, iPhone, dan iPad.

Apple juga memiliki visi menjadi perusahaan teknologi terbaik di dunia dan misi memberikan produk teknologi yang inovatif dan berkualitas tinggi kepada konsumen. Perusahaan juga memiliki nilai-nilai perusahaan yang dipegang teguh oleh seluruh karyawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *