Vivo

Spesifikasi Vivo Y23: Ponsel Menengah dengan Fitur Unggulan

×

Spesifikasi Vivo Y23: Ponsel Menengah dengan Fitur Unggulan

Share this article

Vivo Y23 adalah salah satu ponsel menengah yang cukup populer di Indonesia. Ponsel ini memiliki spesifikasi yang cukup baik dengan harga yang terjangkau. Dalam artikel ini, kita akan membahas spesifikasi Vivo Y23 secara detail, mulai dari desain, layar, kamera, performa, hingga baterai.

Desain

Vivo Y23 memiliki desain yang cukup menarik dengan bodi yang ramping dan elegan. Ponsel ini memiliki dimensi 154.24 x 76.77 x 8.10 mm dan berat 162.8 gram. Pada bagian belakang, terdapat kamera utama dan sensor sidik jari untuk membuka kunci layar. Sedangkan pada bagian depan, terdapat layar yang cukup besar dengan bezel yang tipis.

Layar

Vivo Y23 memiliki layar IPS LCD berukuran 6.22 inci dengan resolusi 720 x 1520 piksel. Layar ini memiliki rasio aspek 19:9 dan kerapatan piksel sekitar 270 ppi. Walaupun resolusinya tidak sebesar ponsel flagship, layar Vivo Y23 masih cukup tajam dan jernih untuk menonton video dan bermain game.

Kamera

Di bagian kamera, Vivo Y23 memiliki kamera utama 13 MP dengan aperture f/2.2 dan kamera sekunder 2 MP dengan aperture f/2.4 untuk depth sensing. Kamera ini bisa merekam video dengan resolusi 1080p pada 30fps. Sedangkan pada bagian depan, terdapat kamera selfie 8 MP yang juga bisa merekam video dengan resolusi 1080p pada 30fps.

Performa

Vivo Y23 dibekali dengan chipset Mediatek Helio P35 yang cukup powerful untuk menjalankan aplikasi dan game dengan lancar. Chipset ini dipadukan dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB yang bisa diperluas hingga 256 GB dengan menggunakan kartu microSD. Ponsel ini juga sudah menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka Funtouch OS 9.1.

Baterai

Vivo Y23 memiliki baterai berkapasitas 4030 mAh yang cukup besar untuk menopang penggunaan sehari-hari. Ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan fitur fast charging 18W untuk mengisi daya lebih cepat.

Konektivitas

Vivo Y23 sudah dilengkapi dengan berbagai fitur konektivitas seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 5.0, GPS, dan port microUSB 2.0. Ponsel ini juga sudah mendukung dual SIM dengan jaringan 4G LTE.

Kesimpulan

Vivo Y23 adalah ponsel menengah yang cukup baik dengan spesifikasi yang cukup lengkap dan harga yang terjangkau. Ponsel ini cocok untuk pengguna yang menginginkan ponsel dengan performa yang baik untuk menjalankan aplikasi dan game, serta kamera yang cukup untuk mengambil foto dan video. Ponsel ini juga memiliki baterai yang besar untuk menopang penggunaan sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *