General

Stadion Terkecil di Dunia

×

Stadion Terkecil di Dunia

Share this article

Stadion terkecil di dunia sebenarnya bukanlah stadion besar dengan banyak kursi, tetapi stadion yang sangat kecil dan mungkin tidak terlihat seperti stadion. Beberapa stadion terkecil di dunia sangat menarik karena ukurannya yang kecil dan tempatnya yang unik.

1. Stadion Duniawi

Stadion Duniawi adalah stadion terkecil di dunia dengan kapasitas 20 kursi. Stadion ini terletak di kota Bala, Norwegia. Meskipun ukurannya kecil, stadion ini memiliki lapangan sepak bola yang lengkap dan dilengkapi dengan lampu sorot untuk pertandingan malam hari.

2. Stadion Imber Court

Stadion Imber Court terletak di Surrey, Inggris dan memiliki kapasitas 500 kursi. Stadion ini digunakan untuk pertandingan sepak bola lokal dan juga acara olahraga lainnya. Meskipun ukurannya kecil, stadion ini memiliki fasilitas yang lengkap dan nyaman.

3. Stadion La Condomina

Stadion La Condomina terletak di Murcia, Spanyol dan memiliki kapasitas 6.000 kursi. Meskipun kapasitasnya kecil, stadion ini pernah menjadi tempat bermain klub sepak bola Real Murcia dan juga beberapa pertandingan tim nasional Spanyol.

4. Stadion Victoria Stadium

Stadion Victoria Stadium terletak di Gibraltar dan memiliki kapasitas 5.000 kursi. Stadion ini digunakan untuk pertandingan sepak bola lokal dan juga acara olahraga lainnya. Meskipun ukurannya kecil, stadion ini memiliki fasilitas yang lengkap dan modern.

5. Stadion Tórsvøllur

Stadion Tórsvøllur terletak di kota Torshavn, Kepulauan Faroe dan memiliki kapasitas 6.000 kursi. Stadion ini digunakan untuk pertandingan sepak bola tim nasional Kepulauan Faroe dan juga beberapa pertandingan klub lokal.

6. Stadion Ceres Park

Stadion Ceres Park terletak di Aarhus, Denmark dan memiliki kapasitas 10.000 kursi. Stadion ini digunakan untuk pertandingan sepak bola klub lokal AGF Aarhus dan juga beberapa pertandingan tim nasional Denmark.

7. Stadion Eidi

Stadion Eidi terletak di Eidi, Kepulauan Faroe dan memiliki kapasitas 500 kursi. Stadion ini digunakan untuk pertandingan sepak bola klub lokal Eidi FC dan juga beberapa pertandingan tim nasional Kepulauan Faroe.

8. Stadion The Rock

Stadion The Rock terletak di Gibraltar dan memiliki kapasitas 2.000 kursi. Stadion ini digunakan untuk pertandingan sepak bola lokal dan juga acara olahraga lainnya. Meskipun ukurannya kecil, stadion ini memiliki fasilitas yang modern dan nyaman.

9. Stadion Guldensporen

Stadion Guldensporen terletak di Kortrijk, Belgia dan memiliki kapasitas 6.896 kursi. Stadion ini digunakan untuk pertandingan sepak bola klub lokal KV Kortrijk dan juga beberapa pertandingan tim nasional Belgia.

10. Stadion Tsentralnyi

Stadion Tsentralnyi terletak di Gomel, Belarus dan memiliki kapasitas 10.000 kursi. Stadion ini digunakan untuk pertandingan sepak bola klub lokal FC Gomel dan juga beberapa pertandingan tim nasional Belarus.

11. Stadion Ramón de Carranza

Stadion Ramón de Carranza terletak di Cadiz, Spanyol dan memiliki kapasitas 25.033 kursi. Stadion ini digunakan untuk pertandingan sepak bola klub lokal Cadiz CF dan juga beberapa pertandingan tim nasional Spanyol.

12. Stadion Galgenwaard

Stadion Galgenwaard terletak di Utrecht, Belanda dan memiliki kapasitas 23.750 kursi. Stadion ini digunakan untuk pertandingan sepak bola klub lokal FC Utrecht dan juga beberapa pertandingan tim nasional Belanda.

13. Stadion Doetinchem

Stadion Doetinchem terletak di Doetinchem, Belanda dan memiliki kapasitas 12.600 kursi. Stadion ini digunakan untuk pertandingan sepak bola klub lokal De Graafschap dan juga beberapa pertandingan tim nasional Belanda.

14. Stadion Stozice

Stadion Stozice terletak di Ljubljana, Slovenia dan memiliki kapasitas 16.038 kursi. Stadion ini digunakan untuk pertandingan sepak bola klub lokal NK Olimpija Ljubljana dan juga beberapa pertandingan tim nasional Slovenia.

15. Stadion City Ground

Stadion City Ground terletak di Nottingham, Inggris dan memiliki kapasitas 30.445 kursi. Stadion ini digunakan untuk pertandingan sepak bola klub lokal Nottingham Forest dan juga beberapa pertandingan tim nasional Inggris.

16. Stadion Old Traford

Stadion Old Traford terletak di Manchester, Inggris dan memiliki kapasitas 74.879 kursi. Stadion ini digunakan untuk pertandingan sepak bola klub lokal Manchester United dan juga beberapa pertandingan tim nasional Inggris.

17. Stadion Santiago Bernabeu

Stadion Santiago Bernabeu terletak di Madrid, Spanyol dan memiliki kapasitas 81.044 kursi. Stadion ini digunakan untuk pertandingan sepak bola klub lokal Real Madrid dan juga beberapa pertandingan tim nasional Spanyol.

18. Stadion Camp Nou

Stadion Camp Nou terletak di Barcelona, Spanyol dan memiliki kapasitas 99.354 kursi. Stadion ini digunakan untuk pertandingan sepak bola klub lokal Barcelona dan juga beberapa pertandingan tim nasional Spanyol.

19. Stadion Wembley

Stadion Wembley terletak di London, Inggris dan memiliki kapasitas 90.000 kursi. Stadion ini digunakan untuk pertandingan sepak bola klub lokal Tottenham Hotspur dan juga beberapa pertandingan tim nasional Inggris.

20. Stadion Maracana

Stadion Maracana terletak di Rio de Janeiro, Brasil dan memiliki kapasitas 78.838 kursi. Stadion ini digunakan untuk pertandingan sepak bola klub lokal Flamengo dan juga beberapa pertandingan tim nasional Brasil.

21. Stadion San Siro

Stadion San Siro terletak di Milan, Italia dan memiliki kapasitas 80.018 kursi. Stadion ini digunakan untuk pertandingan sepak bola klub lokal AC Milan dan Inter Milan dan juga beberapa pertandingan tim nasional Italia.

22. Stadion Allianz Arena

Stadion Allianz Arena terletak di Munich, Jerman dan memiliki kapasitas 75.000 kursi. Stadion ini digunakan untuk pertandingan sepak bola klub lokal Bayern Munich dan juga beberapa pertandingan tim nasional Jerman.

23. Stadion Luzhniki

Stadion Luzhniki terletak di Moscow, Rusia dan memiliki kapasitas 81.000 kursi. Stadion ini digunakan untuk pertandingan sepak bola klub lokal Spartak Moscow dan juga beberapa pertandingan tim nasional Rusia.

24. Stadion Azadi

Stadion Azadi terletak di Tehran, Iran dan memiliki kapasitas 95.225 kursi. Stadion ini digunakan untuk pertandingan sepak bola klub lokal Esteghlal dan Persepolis dan juga beberapa pertandingan tim nasional Iran.

25. Stadion Bukit Jalil

Stadion Bukit Jalil terletak di Kuala Lumpur, Malaysia dan memiliki kapasitas 87.411 kursi. Stadion ini digunakan untuk pertandingan sepak bola klub lokal Harimau Malaya dan juga beberapa pertandingan tim nasional Malaysia.

Dari daftar stadion terkecil di dunia hingga stadion terbesar di dunia, semuanya memiliki daya tarik dan keunikan masing-masing. Ukuran stadion bukanlah satu-satunya faktor yang menentukan kualitasnya, tetapi juga fasilitas, kenyamanan, dan keunikan tempatnya. Walau bagaimanapun, semua stadion memiliki satu tujuan yang sama, yakni untuk menghibur para penggemar sepak bola dan mempertunjukkan keterampilan para pemain.

Jadi, jika Anda adalah penggemar sepak bola sejati, tidak ada salahnya untuk mengunjungi stadion-stadion ini dan merasakan pengalaman yang unik dan tak terlupakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *