General

Temukan Keindahan Tempat Wisata Terbaru di Lampung!

×

Temukan Keindahan Tempat Wisata Terbaru di Lampung!

Share this article

Lampung memang terkenal dengan keindahan pantainya yang memukau. Namun, tahukah kamu bahwa ada banyak tempat wisata terbaru di Lampung yang tak kalah menarik? Berikut adalah beberapa tempat wisata terbaru di Lampung yang bisa kamu kunjungi:

1. Pantai Pasir Putih Pahawang

Pantai Pasir Putih Pahawang terletak di Kabupaten Pesawaran, Lampung. Pantai ini sangat populer karena keindahan pasir putihnya yang halus dan laut yang jernih. Kamu bisa melakukan berbagai aktivitas air seperti snorkeling, menyelam, atau sekadar berenang dan berjemur di pantai.

2. Taman Nasional Bukit Barisan Selatan

Taman Nasional Bukit Barisan Selatan adalah salah satu tempat wisata terbaru di Lampung yang wajib dikunjungi. Taman nasional ini terletak di tiga provinsi yaitu Lampung, Bengkulu, dan Sumatra Selatan. Di sini kamu bisa menikmati keindahan hutan tropis yang masih alami dan berbagai jenis satwa langka seperti harimau sumatra, gajah, dan badak sumatra.

3. Puncak Mas

Puncak Mas adalah tempat wisata terbaru di Lampung yang menawarkan pemandangan indah dari ketinggian. Tempat ini terletak di Kabupaten Lampung Barat. Di sini kamu bisa menikmati panorama alam yang menakjubkan dan berbagai aktivitas seperti paralayang dan panjat tebing.

4. Danau Ranau

Danau Ranau terletak di Kabupaten Lampung Selatan. Danau ini merupakan danau vulkanik terbesar di Asia Tenggara. Di sini kamu bisa menikmati keindahan danau yang hijau danau danau serta aktivitas seperti memancing dan berkeliling di atas perahu.

5. Curup Tenang

Curup Tenang adalah tempat wisata terbaru di Lampung yang berada di Kabupaten Tanggamus. Tempat ini menawarkan panorama alam yang menakjubkan dengan air terjun yang indah dan pemandangan gunung yang menghijau. Kamu bisa melakukan trekking atau sekadar bermain air di air terjun.

6. Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia terletak di Kabupaten Lampung Barat. Pantai ini sangat populer di kalangan peselancar karena ombaknya yang besar dan menantang. Namun, kamu juga bisa sekadar menikmati keindahan pantai dan berenang di laut yang jernih.

7. Pesisir Pulau Pasaran

Pesisir Pulau Pasaran terletak di Kabupaten Way Kanan. Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang indah dengan laut yang biru dan pantai yang bersih. Kamu bisa melakukan berbagai aktivitas air seperti snorkeling atau sekadar berenang dan berjemur di pantai.

8. Kampung Adat Sukuh

Kampung Adat Sukuh terletak di Kabupaten Lampung Tengah. Di sini kamu bisa melihat bangunan tradisional Lampung yang masih terjaga dengan baik serta berbagai kegiatan adat seperti tari-tarian dan pertunjukan musik tradisional.

9. Taman Wisata Alam Lembah Hijau

Taman Wisata Alam Lembah Hijau adalah tempat wisata terbaru di Lampung yang terletak di Kabupaten Lampung Tengah. Tempat ini menawarkan keindahan alam yang masih asri serta berbagai wahana seperti flying fox dan taman bermain untuk anak-anak.

10. Pantai Batu Kerbau

Pantai Batu Kerbau terletak di Kabupaten Lampung Timur. Pantai ini menawarkan keindahan pantai yang masih alami serta ombak yang tenang. Kamu bisa sekadar bersantai di pantai atau melakukan berbagai aktivitas air seperti berenang atau menyelam.

11. Museum Lampung

Museum Lampung terletak di Kota Bandar Lampung. Museum ini merupakan tempat yang tepat untuk mengetahui lebih dalam tentang sejarah dan budaya Lampung. Di sini kamu bisa melihat berbagai koleksi seperti senjata tradisional, pakaian adat, dan alat-alat musik tradisional.

12. Puncak Gunung Betung

Puncak Gunung Betung adalah tempat wisata terbaru di Lampung yang menawarkan pemandangan indah dari ketinggian. Tempat ini terletak di Kabupaten Lampung Selatan. Di sini kamu bisa menikmati panorama alam yang menakjubkan dan berbagai aktivitas seperti hiking dan camping.

13. Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia terletak di Kabupaten Lampung Barat. Pantai ini sangat populer di kalangan peselancar karena ombaknya yang besar dan menantang. Namun, kamu juga bisa sekadar menikmati keindahan pantai dan berenang di laut yang jernih.

14. Air Terjun Curup Simin

Air Terjun Curup Simin terletak di Kabupaten Lampung Selatan. Air terjun ini menawarkan keindahan alam yang masih asri serta air terjun yang indah. Kamu bisa melakukan trekking atau sekadar bersantai di sekitar air terjun.

15. Bukit Cinta

Bukit Cinta adalah tempat wisata terbaru di Lampung yang menawarkan pemandangan indah dari ketinggian. Bukit ini terletak di Kabupaten Lampung Tengah. Di sini kamu bisa menikmati panorama alam yang menakjubkan serta berbagai aktivitas seperti hiking dan camping.

16. Pantai Batu Putih

Pantai Batu Putih terletak di Kabupaten Lampung Timur. Pantai ini menawarkan keindahan pantai yang masih alami serta ombak yang tenang. Kamu bisa sekadar bersantai di pantai atau melakukan berbagai aktivitas air seperti berenang atau menyelam.

17. Air Terjun Sebuku

Air Terjun Sebuku terletak di Kabupaten Lampung Selatan. Air terjun ini menawarkan keindahan alam yang masih asri serta air terjun yang indah. Kamu bisa melakukan trekking atau sekadar bersantai di sekitar air terjun.

18. Puncak Gunung Rajabasa

Puncak Gunung Rajabasa adalah tempat wisata terbaru di Lampung yang menawarkan pemandangan indah dari ketinggian. Tempat ini terletak di Kota Bandar Lampung. Di sini kamu bisa menikmati panorama alam yang menakjubkan serta berbagai aktivitas seperti hiking dan camping.

19. Pantai Ketapang

Pantai Ketapang terletak di Kabupaten Lampung Barat. Pantai ini menawarkan keindahan pantai yang masih alami serta ombak yang tenang. Kamu bisa sekadar bersantai di pantai atau melakukan berbagai aktivitas air seperti berenang atau menyelam.

20. Pemandian Air Panas Kemala

Pemandian Air Panas Kemala terletak di Kabupaten Lampung Tengah. Pemandian ini menawarkan keindahan alam yang masih asri serta air panas yang menyegarkan. Kamu bisa sekadar bersantai di sekitar pemandian atau berenang di air panas.

21. Pantai Tanjung Bumi

Pantai Tanjung Bumi terletak di Kabupaten Lampung Timur. Pantai ini menawarkan keindahan pantai yang masih alami serta ombak yang tenang. Kamu bisa sekadar bersantai di pantai atau melakukan berbagai aktivitas air seperti berenang atau menyelam.

22. Taman Wisata Alam Way Kambas

Taman Wisata Alam Way Kambas adalah tempat wisata terbaru di Lampung yang terletak di Kabupaten Lampung Timur. Tempat ini menawarkan keindahan alam yang masih asri serta berbagai jenis satwa langka seperti gajah sumatra dan harimau sumatra.

23. Air Terjun Lepis

Air Terjun Lepis terletak di Kabupaten Lampung Selatan. Air terjun ini menawarkan keindahan alam yang masih asri serta air terjun yang indah. Kamu bisa melakukan trekking atau sekadar bersantai di sekitar air terjun.

24. Bukit Tinggi

Bukit Tinggi adalah tempat wisata terbaru di Lampung yang menawarkan pemandangan indah dari ketinggian. Bukit ini terletak di Kabupaten Lampung Tengah. Di sini kamu bisa menikmati panorama alam yang menakjubkan serta berbagai aktivitas seperti hiking dan camping.

25. Pantai Panjang

Pantai Panjang adalah salah satu pantai terkenal di Kota Bandar Lampung. Pantai ini menawarkan keindahan pantai yang masih alami serta berbagai wahana seperti sepeda air dan banana boat. Kamu juga bisa sekadar bersantai di pantai atau menikmati kuliner khas Lampung di sekitar pantai.

26. Air Terjun Tirta Mas

Air Terjun Tirta Mas terletak di Kabupaten Lampung Selatan. Air terjun ini menawarkan keindahan alam yang masih asri serta air terjun yang indah. Kamu bisa melakukan trekking atau sekadar bersantai di sekitar air terjun.

27. Bukit Sakura

Bukit Sakura adalah tempat wisata terbaru di Lampung yang menawarkan pemandangan indah dari ketinggian. Bukit ini terletak di Kabupaten Lampung Timur. Di sini kamu bisa menikmati panorama alam yang menakjubkan serta berbagai aktivitas seperti hiking dan camping.

28. Pantai Mutun

Pantai Mutun terletak di Kabupaten Lampung Selatan. Pantai ini menawarkan keindahan pantai yang masih alami serta ombak yang tenang. Kamu bisa sekadar bersantai di pantai atau melakukan berbagai aktivitas air seperti berenang atau menyelam.

29. Puncak Gunung Pekuysen

Puncak Gunung Pekuysen adalah tempat wisata terbaru di Lampung yang menawarkan pemandangan indah dari ketinggian. Tempat ini terletak di Kabupaten Lampung Barat. Di sini kamu bisa menikmati panorama alam yang menakjubkan serta berbagai aktivitas seperti hiking dan camping.

30. Pantai Kalianda

Pantai Kalianda terletak di Kabupaten Lampung Selatan. Pantai ini menawarkan keindahan pantai yang masih alami serta ombak yang tenang. Kamu bisa sekadar bersantai di pantai atau melakukan berbagai aktivitas air seperti berenang atau menyelam.

Kesimpulan

Itulah beberapa tempat wisata terbaru di Lampung yang bisa kamu kunjungi. Dari pantai, air terjun, hingga gunung, Lampung menawarkan berbagai pilihan tempat wisata yang menarik. Jangan lupa untuk mempersiapkan segala kebutuhan dan perlengkapan yang diperlukan sebelum berkunjung ke sana. Selamat berlibur!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *