Vivo

Vivo Y30 4 128: Ponsel Berkualitas dengan Harga Terjangkau

×

Vivo Y30 4 128: Ponsel Berkualitas dengan Harga Terjangkau

Share this article

Vivo Y30 4 128 merupakan salah satu ponsel terbaru dari Vivo yang diluncurkan pada tahun 2020. Ponsel ini hadir dengan spesifikasi yang cukup memukau, namun tetap dengan harga yang terjangkau. Dengan demikian, ponsel ini cocok untuk Anda yang ingin memiliki smartphone berkualitas tanpa harus mengeluarkan budget yang besar.

Desain

Vivo Y30 4 128 memiliki desain yang cukup elegan dengan dimensi 162 x 76.5 x 9.1 mm dan berat 197 gram. Ponsel ini hadir dalam dua pilihan warna yaitu Dazzle Blue dan Moonstone White. Bagian belakang ponsel ini dilengkapi dengan kamera quad yang terletak di pojok kiri atas dan fingerprint sensor yang terletak di bagian tengah atas.

Layar

Layar Vivo Y30 4 128 memiliki ukuran 6.47 inci dengan resolusi 720 x 1560 piksel. Layar ini juga dilengkapi dengan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen yang membuat tampilan ponsel lebih jernih dan tajam. Selain itu, layar ini juga dilengkapi dengan fitur Blue Light Filter yang berfungsi untuk mengurangi radiasi cahaya biru yang keluar dari layar sehingga membuat mata lebih nyaman.

Kinerja

Ponsel Vivo Y30 4 128 dibekali dengan chipset Mediatek Helio P35 dan prosesor Octa-core (4×2.35 GHz Cortex-A53 & 4×1.8 GHz Cortex-A53). Ponsel ini juga dilengkapi dengan RAM 4 GB dan memori internal 128 GB yang dapat diperluas hingga 256 GB dengan menggunakan kartu microSD. Dengan spesifikasi tersebut, ponsel ini mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar tanpa adanya lag.

Kamera

Vivo Y30 4 128 dilengkapi dengan kamera quad di bagian belakang yang terdiri dari kamera utama 13 MP, ultrawide 8 MP, makro 2 MP, dan depth sensor 2 MP. Sedangkan di bagian depan, ponsel ini dilengkapi dengan kamera selfie 8 MP. Kamera pada ponsel ini memiliki kemampuan yang cukup baik dalam menghasilkan foto dan video dengan detail yang tajam dan warna yang natural.

Baterai

Baterai pada Vivo Y30 4 128 memiliki kapasitas 5000 mAh yang dapat bertahan hingga 2 hari dengan penggunaan normal. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur reverse charging yang memungkinkan Anda untuk mengisi baterai perangkat lain melalui ponsel ini.

Koneksi

Vivo Y30 4 128 dilengkapi dengan fitur dual SIM yang memungkinkan Anda untuk menggunakan dua kartu SIM dalam satu ponsel. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan USB.

Kelebihan

Vivo Y30 4 128 memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya menjadi ponsel yang cukup menarik untuk dimiliki. Beberapa kelebihan tersebut antara lain:

  • Memiliki kapasitas baterai yang besar
  • Dilengkapi dengan kamera quad yang mumpuni
  • Mempunyai memori internal yang besar
  • Desain yang elegan
  • Dilengkapi dengan fitur Blue Light Filter

Kekurangan

Meskipun memiliki banyak kelebihan, Vivo Y30 4 128 juga memiliki beberapa kekurangan yang harus diperhatikan sebelum membeli. Beberapa kekurangan tersebut antara lain:

  • Layar yang hanya memiliki resolusi HD+
  • Tidak dilengkapi dengan fitur fast charging

Kesimpulan

Vivo Y30 4 128 merupakan ponsel yang cukup menarik untuk dimiliki dengan harga yang terjangkau. Ponsel ini dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup memukau seperti kamera quad, memori internal yang besar, dan baterai yang tahan lama. Namun, ponsel ini juga memiliki beberapa kekurangan seperti layar yang hanya memiliki resolusi HD+ dan tidak dilengkapi dengan fitur fast charging. Dengan demikian, ponsel ini cocok untuk Anda yang mencari smartphone berkualitas dengan budget yang terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *