Vivo

Vivo Y81 Spek dan Harga: Pilihan Terbaik untuk Smartphone Budget Anda

×

Vivo Y81 Spek dan Harga: Pilihan Terbaik untuk Smartphone Budget Anda

Share this article

Apakah Anda sedang mencari smartphone dengan harga terjangkau namun memiliki spesifikasi yang cukup untuk kebutuhan sehari-hari? Vivo Y81 bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda. Dengan fitur-fitur canggih dan harga yang terjangkau, Vivo Y81 dapat menjadi teman setia Anda dalam aktivitas sehari-hari.

Spesifikasi Vivo Y81

Vivo Y81 hadir dengan layar HD+ 6,22 inci yang cukup besar untuk menampilkan gambar dan video dengan jelas. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan prosesor Mediatek Helio P22 yang cukup bertenaga untuk menjalankan berbagai aplikasi. Anda tidak perlu khawatir akan kehabisan ruang penyimpanan karena Vivo Y81 memiliki kapasitas penyimpanan internal 32 GB dan RAM 3 GB.

Vivo Y81 juga dilengkapi dengan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP yang mampu menghasilkan gambar dan video dengan kualitas yang cukup baik. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur AI Face Beauty dan AI HDR yang akan membuat wajah Anda terlihat lebih cantik dan natural pada saat mengambil foto selfie.

Untuk sistem operasi, Vivo Y81 menggunakan Funtouch OS 4.0 berbasis Android 8.1 yang cukup mudah untuk digunakan dan dilengkapi dengan berbagai fitur menarik seperti Smart Split 3.0 dan Jovi Smart Scene.

Harga Vivo Y81

Harga Vivo Y81 di Indonesia saat ini berkisar antara 1,7 juta hingga 2,3 juta rupiah tergantung dari tempat dan waktu pembelian. Harga ini cukup terjangkau jika dibandingkan dengan spesifikasi yang ditawarkan. Dengan harga yang terjangkau, Anda sudah bisa memiliki smartphone dengan spesifikasi yang cukup baik untuk kebutuhan sehari-hari.

Kelebihan Vivo Y81

Salah satu kelebihan dari Vivo Y81 adalah layar yang cukup besar dan jernih sehingga sangat nyaman untuk menonton video dan bermain game. Selain itu, kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP juga cukup baik untuk mengambil foto selfie atau momen-momen penting lainnya.

Selain itu, Vivo Y81 juga dilengkapi dengan teknologi AI Face Beauty dan AI HDR yang akan membuat wajah Anda terlihat lebih cantik dan natural pada saat mengambil foto selfie. Fitur-fitur ini sangat berguna terutama bagi Anda yang suka berfoto selfie.

Fitur Smart Split 3.0 dan Jovi Smart Scene juga merupakan kelebihan yang dimiliki oleh Vivo Y81. Fitur Smart Split 3.0 memungkinkan Anda untuk membuka dua aplikasi secara bersamaan pada layar yang sama. Sedangkan Jovi Smart Scene adalah fitur AI yang akan membantu Anda dalam melakukan berbagai aktivitas sehari-hari seperti mencari informasi dan mengatur jadwal.

Kekurangan Vivo Y81

Salah satu kekurangan dari Vivo Y81 adalah kapasitas baterai yang hanya 3260 mAh. Kapasitas baterai ini cukup kecil jika dibandingkan dengan smartphone lain yang memiliki kapasitas baterai lebih besar. Namun, dengan fitur-fitur hemat daya yang dimiliki oleh Vivo Y81, kapasitas baterai ini masih cukup untuk digunakan sehari-hari.

Selain itu, smartphone ini juga tidak dilengkapi dengan fitur fast charging sehingga waktu pengisian baterai menjadi lebih lama. Namun, dengan harga yang terjangkau, kekurangan-kekurangan ini masih bisa dimaklumi.

Kesimpulan

Vivo Y81 adalah pilihan terbaik untuk Anda yang sedang mencari smartphone dengan harga terjangkau namun memiliki spesifikasi yang cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Dengan layar yang besar dan jernih, kamera yang cukup baik, dan fitur-fitur canggih seperti AI Face Beauty dan AI HDR, Vivo Y81 bisa menjadi teman setia Anda dalam aktivitas sehari-hari.

Meskipun ada beberapa kekurangan seperti kapasitas baterai yang kecil dan tidak dilengkapi dengan fitur fast charging, namun dengan harga yang terjangkau, kekurangan-kekurangan ini masih bisa dimaklumi. Jadi, jika Anda sedang mencari smartphone dengan harga terjangkau namun memiliki spesifikasi yang cukup untuk kebutuhan sehari-hari, Vivo Y81 bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *